Senin, 24 Mei 2010

HTC Vision, Ponsel Android dengan Qwerty Fisik

HTC Vision (Foto: GSM Arena
TAIPEI - Ponsel yang dihasilkan oleh HTC selama ini masih mengadopsi teknologi layar sentuh dengan papan ketik qwerty virtual. Nah, baru-baru ini vendor tersebut menyiapkan konsep yang lain.

Dikabarkan, produsen asal Taiwan tersebut akan meluncurkan HTC Vision yang akan dipasangkan dengan papan ketik qwerty dalam bagian layar sentuhnya. Ini tentu saja merupakan konsep yang lain dari ponsel Android milik HTC tersebut. Demikian yang dilansir GSM Arena, Senin (24/5/2010).

Kendati sudah santer diberitakan, belum diketahui spesifikasi lengkap mengenai Vision ini. Termasuk di dalamnya versi yang digunakan untuk sistem operasinya, apakah menggunakan Froyo (Android 2.2) atau masih yang lama Android 2.1. Yang jelas, layar di HTC Vision akan hadir dengan resolusi 480 x 800 pixel.

Kehadiran Vision ini mencoba mematahkan ponsel dengan keyboard qwerty fisik yang seolah alergi dibenamkan oleh HTC. Apalagi Sejak HTC Touch Pro2, perusahan itu tidak memiliki perangkat keyboard fisik untuk ponsel Androidnya.

Saat ini beberapa ponsel Android qwerty fisik memang terbilang tidak terlalu banyak. HTC sendiri sudah memasang konsep ini di G1 yang mereka pasarkan untuk Google, selain itu ada LG GW620 LG, Motorola Droid atau Milestone, dan Sony Ericsson Xperia 10 mini.

1 komentar:

  1. keunggulan htc dibandingkan platform android lain nya apa?

    BalasHapus